Mantan Ketua KNPI Deli Serdang Sopian Ahmad Tutup Usia

Foto Sopian Ahmad semasa hidupnya.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Deli Serdang era tahun 1990, Sopian Ahmad (64), Jumat (5/3/2021) telah berpulang ke rahmahtullah tepatnya pukul 20.30 WIB.

Kepergian Sopian setelah seminggu dirawat di salah satu Rumah Sakit (RS) di Kota Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Kepergian Sopian membuat rekan-rekan seperjuangannya merasa terpukul dan duka yang mendalam. Pasalnya almarhum merupakan teman sekaligus guru dalam berorganisasi di KNPI.

Seperti yang disampaikan Agusli Tanjung, mantan Ketua KNPI Kabupaten Deli Serdang periode 2000-2003 pada saat prosesi pemberangkatan jenazah Sopian di rumah duka Blok 25 Desa Perkebunan Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, Sabtu (6/3/2021).

Agusli mengatakan, kehilangan seorang tokoh pemuda yang menjadi panutan pemuda lainnya di era tahun 90 an. Menurutnya, almarhum banyak mengajari cara berorganisasi dan bersilaturahmi dengan para pemuda-pemudi di Kabupaten Deli Serdang.

“Dalam berteman, almarhum tidak membedakan satu teman dan teman lainnya. Sebelumnya kami terkejut dengan kabar meninggalnya teman sekaligus guru karena sakit. Kami sayang kepada almarhum Sopian, namun Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa lebih sayang pada beliau,” ujarnya.

Sementara itu, Safrudin Rossa selaku mantan anggota DPRD Deli Serdang periode 2009-2014 merasa kehilangan seorang teman yang mempunyai jiwa kepimpinan sangat tinggi. Apalagi pada masa kepimpinannya, KNPI Deli Serdang cukup maju dan bisa bersinergi dengan Pemkab Deli Serdang.

“Kami berharap pada keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menerima cobaan ini. Mari lah berdoa agar arwah almarhum diterima di sisi Nya,” sebutnya.

Tampak hadir rekan juang almarhum antara lain, Naik Tarigan, Edy Azwar, Hamdani, Muhammad Nasir, serta sejumlah pengurus Kosgoro dan Partai Golkar. (Idris)