Mantan Wakil Bupati dan Tokoh Pemekaran Labura Meninggal Dunia

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara periode 2010-2015, Syahminan Pasaribu dan Ketua DPRD, Indra Surya Bakti Simatupang.

Labura, Lintangnews.com | Wakil Bupati Labuhanbatu Utara periode 2010-2015 dan Tokoh Pemekaran, Syahminan Pasaribu meninggal dunia di usia 69 tahun dalam keadaan sakit, Senin (9/8/2021) di Aek Kanopan.

Almarhum semasa hidupnya yang akrab disapa Incek Minan itu sangat dekat dengan masyarakat. Ini karena sikapnya yang ramah tanpa melihat jabatan dan pangkat serta bergaul dengan kaum muda dan tua Sehingga tidak heran, namanya cukup dikenal semua lapisan masyarakat Labura

Ucapan duka dan belasungkawa mengunjungi rumah duka untuk bertakjiah dari laman media sosial (medsos) Labura.

Salah satunya datang dari Ketua DPRD Labura, Indra Surya Bakti Simatupang, dimana semasa memperjuangkan pemekaran Labura mereka selalu bersama.

“Labura kembali berduka dan kita kembali kehilangan tokoh, seorang yang gigih dan memiliki semangat yang kuat dalam memperjuangkan pemekaran Kabupaten Labura. Dari hal yang urusan kecil sampai besar tetap berdiskusi dan musyawarah ,” sebutnya.

Indra menuturkan, almarhum tidak hanya sebagai sosok orang tua, namun menjadi teman dan sahabat dalam merumuskan hal-hal yang baik untuk kemajuan Labura.

“Dari ini semua buah pikir dan ide beliau akan kita perjuangkan, sebagai wujud niat dasar dari pemekaran Labura,” ucapnya

Dirinya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada almarhum atas kerja-kerja semasa hidupnya. Hal itu akan diimplementasikan dalam pemberian penghormatan sebagai tokoh pejuang pemekaran di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok..

“Atas dedikasi dan perjuangan panjang beliau dalam memperjuangkan pemekaran dan mengabdi sebagai Wakil Bupati, akan kita usul melekatkan namanya menjadi nama jalan atau gedung resmi Pemkab Labura. Ini sebagai wujud penghormatan atas dedikasinya untuk Labura,” ucap Indra. (Sofyan)