5 Oknum Anggota DPRD Labura Diamankan, Ini Penjelasan Kapolres Asahan  

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira memberikan keterangan pada wartawan.

Asahan, Lintangnews.com | Sebanyak17 orang 5 di antaranya oknum anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dari tempat Karoke Antariksa di Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sabtu (7/8/2021).

Lima orang anggota DPRD Labura itu berinisial AB (Partai Persatuan Pembangunan), ZS (Partai Hanura), FO (Partai Hanura), KN (Partai Golkar) dan ST (Partai Amanat Nasional).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira saat memberikan keterangan pada awak media, Senin (9/8/2021) menuturkan, masih dilakukan pemeriksaan intensif terhadap 17 orang yang diamankan.

“Kita masih periksa, begitu juga status hukumnya. Kita juga berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara, BNN Kabupaten Asahan dan Kejaksaan untuk melakukan asesmen terpadu. Selain itum, akan kita lakukan gelar perkara terkait penetapan pasalnya,” ujar mantan Kapolres Tanjung Balai ini.

AKBP Putu juga membenarkan adanya ditemukan barang bukti pil ekstasi yang di ruangan tempat ke 17 orang itu saat diamankan.

“Ada beberapa butir ekstasi pecahan seperempat , setengah dan serpihan sebagai upaya membuang barang bukti,” ujar Kapolres.

Sementara itu terkait dari 17 orang yiketahui 14 diantaranya positif dan 3 orang negatif, orang nomor 1 di wilayah hukum Polres Asahan ini mengatakan juga masih didalami. (Heru)