Manunggal KB, Wali Kota Siantar akan Tanam Pohon Bersama Warga Tong Marimbun

Kadis PP dan KB Pemko Siantar, Rumondang Sinaga saat meninjau lokasi penanaman pohon. (elisbet/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota Siantar, Hefriansyah dijadwalkan menanam pohon bersama warga Tong Marimbun, Tombak Pulo-pulo Kecamatan Siantar Simarimbun, Kamis (29/8/2019).

Untuk persiapan kegiatan tersebut, Rabu (28/8/2019) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Kadis PP dan KB) Pemko Siantar, Rumondang Sinaga didampingi Camat Siantar Simarimbun, Fidelis Sembiring meninjau lokasi acara.

Di sela-sela peninjauan, Rumondang mengatakan, penanaman pohon itu merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Manunggal KB Kesehatan Kota Siantar Tahun 2019.

“Akan dilakukan penanaman 500 pohon di pekarangan masyarakat. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan penghijauan. Bibit yang akan ditanam di antaranya mangga, rambutan, alpukat, manggis, kelengkeng dan duku,” terang Rumondang.

Selain penanaman pohon, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Kegiatan ini dilakukan petugas dari Posyandu dan Puskesmas di Kecamatan Siantar Simarimbun.

“Acara juga dirangkai penyerahan piala kepada Kelurahan Tong Marimbun sebagai juara III Kampung KB se Kota Siantar,” tutupnya.(Elisbet)