Martin Manurung Sambut Baik Pernyataan Presiden Pertahankan Subsidi Listrik 450 VA

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung.

Jakarta, Lintangnews.com | Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widodo yang menegaskan, tidak adanya penghapusan dan pengalihan golongan listrik subsidi 450 Volt Ampere (VA) menjadi 900 VA.

Menurut Martin, pernyataan Jokowi tersebut menjawab keresahan masyarakat tentang isu penghapusan daya listrik 450 VA yang sudah berkembang.

“Pernyataan Presiden hari ini juga menguatkan sikap Fraksi NasDem di Komisi VI DPR. Sejauh ini memang tidak pernah ada (rapat) pembahasan bersama Kementerian BUMN tentang penghapusan dan pengalihan listrik subsidi 450 VA,” terang Martin, Selasa (20/9/2022).

Lanjut Martin, dengan adanya pernyataan tegas dari Presiden itu, masyarakat tidak perlu panik dan tidak lagi mudah percaya informasi yang beredar selama ini.

“Kita harap isu ini disudahi saja, masih banyak hal besar yang membutuhkan fokus kita untuk perbaikan-perbaikan kedepan,” pungkas Martin.

Presiden menegaskan, pemerintah sama sekali tidak mempunyai rencana untuk menghapus golongan listrik subsidi 450 VA. Pemerintah juga tidak memiliki satu pun rencana untuk mengalihkan subsidi listrik 450 VA menjadi 900 VA.

“Tidak ada penghapusan untuk yang 450 VA. Tidak ada juga perubahan dari 450 VA ke 900 VA. Nggak pernah. Nggak pernah kita berbicara mengenai itu. Nggak ada,” ungkap Jokowi seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden. (Rel)