Martin Manurung Sumbangkan 4 Ekor Sapi Kurban di Toba

Anggota DPRD Fraksi Nasdem Kabupaten Toba, Henry Tambunan menyerahkan bantuan hewan kurban pada Ketua BKM Masjid Raya Porsea.

Toba, Lintangnews.com | Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap umat beragama, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung menyumbangkan 4 ekor sapi kurban pada Hari Raya Idul Adha ke 1442 Hijriyah untuk 4 Masjid di Kabupaten Toba.

Ada pun Masjid penerima hewan kurban itu yakni, Masjid Al-Hadhonah Balige, Masjid Raya Al-Hidayah Porsea, Masjid Nurul Iman Desa Silamosik dan Masjid As-Syuhada Simpang Sigura-gura.

Keempat sapi itu langsung diserahkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba dari  Fraksi Nasdem, Canrow Manurung, Anggota DPRD Fraksi Nasdem, Henry Tambunan dan tim Martin Manurung Center (MMC), Selasa (13/7/2021).

Henry Tambunan mengatakan, sebelumnya tim MMC telah melakukan koordinasi dengan para pengurus masjid di Kabupaten Toba, agar bantuan benar-benar bisa tersalurkan dengan tepat sasaran.

“Saya berharap bantuan yang diberikan ini bisa diterima dengan baik oleh umat muslim di Kabupaten Toba. Tahun ini, untuk wilayah Toba, pak Martin Manurung  menyumbangkan 4 ekor sapi,” kata Henry.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H untuk umat muslim, sembari menitipkan pesan untuk sama-sama merayakannya dengan cara memaknai bagaimana makna keikhlasan.

“Suasana Idul Adha pada tahun ini memang sedikit berbeda, karena adanya pandemi Virus Corona. Itulah mengapa kita benar-benar memaknainya dengan ikhlas beribadah di tengah suasana yang tidak terlalu baik,” tutur Henry.

Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al-Hidayah Porsea, Maju Arnanta Sitorus menyampaikan, ucapan terima kasih atas perhatian dan sumbangan 1 ekor sapi dari Martin Manurung.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pak Martin Manurung dan tim MMC telah memberikan herwan kurban sapi dan menitipkannya pada kami untuk dibagikan pada yang berhak. Semoga Allah SWT membalas kebaikan ini dan kedepannya pak Martin semakin sukses dengan lindungan Nya,” tuturnya.(Aldy)