Maruba Sinaga Berjanji Jika Terpilih Berikan Seluruh Gajinya untuk Masyarakat 

Sejumlah Sahabat Relawan Maruba Sinaga saat menandatangani fakta integritas.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam strategi pencalegan anggota DPRD Kota Siantar, Maruba Sinaga bisa disebut cukup berani dan berbeda dengan Calon Legislatif (Caleg) lainnya.

Bagaimana tidak, Maruba Sinaga Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Partai Perindo Siantar ini, mengaku jika terpilih sebagai anggota DPRD Siantar akan memberikan seluruh gajinya kepada masyarakat. Hanya saja, ia berjanji dalam pencalegan ini, tak akan bermain politik uang.

“Saya tak akan membagikan uang kepada masyarakat. Karena gaji selama 5 tahun atau 60 bulan akan saya berikan kepada masyarakat,” sebut Caleg Partai Perindo Siantar ini saat membaca fakta integritas yang dibacakan di depan ratusan Sahabat Relawannya, Sabtu (2/3/2019) kemarin, bertempat di Mora Cafe Jalan Sisimangaraja.

Selain itu, Maruba Sinaga dalam fakta integritas menyatakan, jika dipercaya menjabat menjadi anggota DPRD Siantar berjanji akan menjalankan tugas dan tanggungjawab yang pro kerakyatan, dan tidak akan melakukan praktik korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), serta tidak menggadaikan Surat Keputusan (SK) anggota DPRD ke bank untuk keperluan pribadi.

“Akan mendukung sepenuhnya kebijakan Wali Kota pro kerakyatan untuk Siantar sejahtera,” tuturnya.

Sambung pria kelahiran tahun 1981 ini, dirinya akan full time melayani masyarakat.  “Nanti kita akan buat 24 jam standbye halo dewan bagi rakyat Siantar yang memerlukan,” terangnya.

Lanjutnya, fakta integritas ini diperbuat dengan sebenarnya, dari hati dan kesadaran penuh tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun. Apabila dirinya melanggar hal-hal yang telah dinyatakan dalam fakta integritas tersebut.

“Saya bersedia mundur dari jabatan yang telah diamanahkan, serta dikenakan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandasnya disambut tepuk tangan ratusan relawan.

Selain penyampaian fakta integritas yang ditandatangani Maruba Sinaga, ribuan relawan juga menandatangani surat pernyataan dukungan sebagai bentuk keseriusan untuk perubahan Siantar.

Setelah penandatanganan fakta integritas, Maruba Sinaga membagikan kartu asuransi secara simbolis kepada kordinator Sahabat Relawan. Ini karena dia berpikir aktivitasnya dalam pencalegan pastinya memiliki resiko bagi Sahabat Relawan.

Ditambahkan Maruba Sinaga, dirinya akan memberikan penegakan dan kepastian hukum kepada seluruh warga Siantar mengingat dirinya berlatar belakang hukum

Dalam sambutannya dalam kegiatan yang dihadiri Panwascam Siantar Utara,, Maruba Sinaga ungkapkan tak akan bermain uang dalam pencalonannya. “Karena gaji saya nanti selama 5 tahun akan diberikan pada rakyat nantinya,” tutupnya.

Seperti diketahui, Maruba Sinaga juga membuka Sekretariat Bantuan Hukum dan membuka bimbingan belajar gratis bagi 300 orang pendaftar. (elisbet)