Maruli Hutapea Sepakat Kunker Tak Harus Bawa Istri

Ketua DPRD Siantar, Maruli Tua Hutapea.

Siantar, Lintangnews.com Ketua DPRD Kota Siantar, Maruli Tua Hutapea menampik jika anggota dewan sering membawa istri saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke luar kota. Karena, dalam kunker tidak ada anggaran untuk akomodasi keluarga dewan.

Namun, saat disinggung tentang anggota dewan, Hotman Kamaludin Manik yang membawa istri saat kunker di Denpasar Bali selama 4 hari, Maruli sempat tertawa. Maruli mengatakan, tidak ingin membela mana pun dalam persoalan ini.

Politisi Demokrat ini sempat tidak ingin berkomentar terkait keikutsertaan istri Hotman yang juga Ketua Komisi I. Apalagi, ada foto mesra yang diupload di Facebook di sela-sela kunker.

“Bagus langsung kalian tanya sama yang bersangkutan jangan saya,” sebutnya kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD Siantar, Senin (22/10/2018).

Maruli juga tidak memberikan jawaban pasti apakah kegiatan luar kota dalam rangka kunker dengan membawa istri dapat memecah konsentrasi. Apalagi, saat itu membahas tentang potensi wisata yang kemudian diusulkan ke Pemko Siantar.

Pria berkacamata ini juga memastikan, dirinya tidak pernah membawa istri saat kunker. Ia lebih memilih jalan-jalan bersama istri di luar jam kerja.

“Selama kunker gak pernah aku bawa istri. Gak kunker pun bisa aku jalan-jalan sama istri, kurang konsentrasilah kalau bawa keluarga,” katanya sembari tertawa kecil.

Saat ditanya apakah tidak ada sanksi dari Badan Kehormatan Dewan (BKD) tentang etika, Maruli menilai tidak perlu. Karena, belum mengetahui maksud keikutsertaan istrinya.

Seperti diketahui, ada 24 anggota DPRD Siantar mengikuti kunker di Denpasar, Bali mulai tangal 14-18 Oktober 2018. (elisbet)