Masjid Agung Achmad Bakrie di Asahan akan Diresmikan, Persiapan sudah 95 Persen

Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran, Jaya Prana Sembiring

Asahan, Lintangnews.com | Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Asahan dan berdiri berhadapan langsung dengan kantor Bupati Asahan rencananya akan diresmikan pada Jumat (30/8/2019).

Informasinya, peresmian Masjid Agung itu dihadiri  langsung oleh keluarga besar almarhum Achmad Bakrie.

Hal ini ditegaskan Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran, Jaya Prana Sembiring di Kisaran, Kamis (28/8/2019).

“Jumat esok, Insya Allah akan dihadiri langsung oleh 4 orang anak-anak dari almarhum Achmad Bakrie,” kata Jaya Prana.

Adapun para putra-putri Achmad Bakrie yang akan menghadiri peresmian itu antara lain, Aburizal Bakrie yang menikah dengan Tatty Murnitriati, Roosmania Odi Bakrie (Odi) menikah dengan Bangun Sarwito Kusumulyono, Indra Usmansyah Bakrie menikah dengan Gaby Djorgie dan Nirwan Dermawan Bakrie yang menikah dengan Indira (Ike).

Menurut Jaya, keluarga besar Achmad Bakrie telah dengan sukarela dan ikhlas melepaskan lahan perkebunannya seluas 14 hektar, diantaranya 5,2 hektar untuk lahan pembangunan berdirinya Masjid Agung Achmad Bakrie. Selebihnya untuk pembuatan alun-alun Rambate Rata Raya dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran.

‘Saat ini persiapan pelaksanaan peresmian Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran sudah masuk tahapan final atau mencapai 95 persen. Semoga peresmian nantinya semua dapat berjalan lancar. Peresmiannya Insya Allah juga akan dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan beberapa Bupati atau Wali Kota tetangga,” ujar Jaya Prana.

Menanggapi hal itu, Pemkab Asahan melalui Kadis Kominfo, Rahmad Hidayat Siregar  mengatakan, kehadiran itu sesuai dengan kunjungan undangan yang dilakukan Plt Bupati Asahan bersama BKM Masjid Agung beberapa hari lalu ke kediaman Aburizal Bakrie.

Hidayat juga menyampaikan harapannya, agar semua umat muslim dapat memakmurkan Masjid Agung tersebut. Karena Masjid Agung merupakan salah satu ikon dan menjadi pusat wisata religi bagi masyarakat Asahan. Bahkan tidak jarang masyarakat dari luar daerah juga berkunjung berwisata dan beribadah.

“Masjid Agung ini dibangun semasa kepemimpinan almarhum Bupati, Taufan Gama Simatupang dan Wakil Bupati, Surya. Kita patut bersyukur dan Alhamdulillah, sebab pembangunan Masjid Agung itu merupakan bagian salah satu visi misi Pemkab Asahan yaitu Religius,” ujar Hidayat. (Heru)