Masuk Jurang di Saribu Dolok, 6 Penumpang Bus Sinar Sepadan Horas Alami Luka Ringan

Bus CV Sinar Sepadan Horas saat akan diderek dari lokasi.

Simalungun, Lintangnews.com | Sebanyak 6 orang penumpang bus Sinar Sepadan Horas nomor polisi (nopol) BK 7499 TL alami luka ringan.

Ini setelah hbus yang dikemudikan Jhon Berliavin Damanik (30) warga Jalan Cornel Simanjuntak Kota Siantar itu masuk ke jurang di Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Jumat (1/5/2020).

Korban kecelakaan lalu lintas (laka tunggal) itu Elsa Hutagaol (16) warga Gang Rulen Berastagi, Kabupaten Karo alami luka ringan dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bethesda Saribu Dolok, selanjutnya berobat jalan. Lisma Simanjuntak (64) warga Berastagi berobat di RS Bethesda dan berobat jalan.

Kemudian Farida Simaremare (40) warga Gang Toko, Berastagi, Mariana Manalu (40) warga Berastagi dan Renita Nababan (37) warga Berastagi dan Parman Saragih (59) warga Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun.

Semuanya berobat ke RS Bethesda Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta dan selanjutnya berobat jalan.

Petugas mendatangi korban ke RS Bethesda Saribu Dolok.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan melalui Kanit Laka, Ipda Ramadan mengatakan, sebelum terjadinya laka lantas, bus melaju dari arah Saribu Dolok menuju Kota Siantar.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kurang hati-hati dimana saat memberhentikan dan turun dari bus kondisi jalan sedikit menurun.

“Saat menaikkan barang, mesin dalam keadaan hidup. Setelah selesai menaikkan barang ke dalam, bus meluncur dan berjalan tergelincir ke dalam jurang di sebelah kiri arah jurusannya. Tidak ada korban jiwa, 6 penumpang alami luka ringan,” tukas Kanit Laka. (Rel/Zai)