Masyarakat Siantar Dinilai Antusias Berikan Hak Pilihnya

Anggota DPRD Siantar, Ferry SP Sinamo bersama istri usai melakukan pencoblosan.

Siantar, Lintangnews.com | Masyarakat Kota Siantar dinilai antusias dalam memilih calon pemimpinnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 ini.

“Terima kasih kepada masyarakat Siantar yang antusias memberikan hak pilihnya di TPS masing-masing,” sebut Ferry SP Sinamo selaku anggota DPRD Siantar dari Fraksi PDI-Perjuangan, Rabu (9/12/2020).

Ditemui usai memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, bersama istri Hennawati Saragih, Ferry menuturkan, antusias masyarakat dalam memberikan hak pilihnya merupakan sebuah bentuk kesadaran sebagai warga negara.

“Bahwa tidak ada 1 orang pun yang bisa memperbaiki Siantar kalau bukan masyarakat itu sendiri. Hari ini masyarakat Siantar memberikan hak pilihnya di TPS. Dan hari ini lah penentuan siapa yang memimpin Siantar kedepannya,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Siantar ini berharap, seluruh warga bergandengan tangan agar Siantar bangkit dan maju.

Ferry SP Sinamo bersama istri dan warga setempat.

“Perbedaan pandangan politik selama ini, kita harapkan usai sudah setelah hari pemilihan ini. Mari bersatu padu dalam membangun Siantar yang dikenal sebagai kota toleransi ini,” sebutnya.

Selaku Ketua Tim Pemenangan Asner-Susanti (Pasti), Ferry juga turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung.

“Ada 8 partai politik (parpol) memiliki kursi di DPRD yang mendukung Pasti. Ini ditambah partai politik yang tidak ada kursi di DPRD, serta elemen lainnya,” jelasnya.

Kedepan, Wali Kota nantinya diminta tidak hanya mengharapkan APBD. Namun harus bisa menggali potensi yang ada, dan mengupayakan dana APBN untuk infrastruktur.

“Wali Kota jangan hanya pasif, berkutat di APBD. Siantar harus dikembangkan, apalagi dengan adanya lahan di Tanjung pinggir seluas 573 hektar. Mari bergotong royong dalam membangun kota ini antara eksekutif, legislatif dan yudikatif, serta dengan dukungan rakyat sepenuhnya,” tutupnya. (Elisbet)