Material Pembangunan Drainase Jalan Sei Silau Ganggu Pengguna Jalan

Material pengerjaan proyek yang diletakkan di badan jalan.

Asahan, Lintangnews.com | Pembangunan drainase yang berada di Jalan Sei Silau, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran Barat dinia mengganggu banyak pengguna jalan, Minggu ( 30/12/2018).

Pasalnya keberadaan material pembangunan terletak hampir ke badan jalan. Akibatnya sejumlah pengguna jalan merasa terganggu.

Pasir yang ditumpukkan dan kerikil berserakan ditambah lagi pengadukan semen dilakukan terlalu dekat di badan jalan.

Arni warga Pasar Lama saat melintas mengatakan, jika sudah siang hari seperti saat ini melintas banyak abunya, sebab pengadukan semennya berterbangan ke jalanan.

Jalanan yang berdebu akibat pengerjaan proyek drainase. 

“Apalagi kalau sudah malam hari, kita pun harus hati-hati kalau melintas dari jalan ini. Karena tidak ada dibuat tanda diletakkannya material bangunan di pinggir jalan,” ucap Arni.

Sementara itu salah pengguna jalan, Warsito menuturkan, akibat material di jalan menjadi macet. Sebab badan jalan yang lebar menjadi sempit, karena material di badan jalan.

“Kami minta diperhatikan juga untuk keselamatan pengguna jalan. Seharusnya material bangunan itu diletakkan sesuai tempatnya yang tidak menggangu pengguna jalan saat melintas. Karena ini kan jalan, jadi berbahaya jika dibiarkan begitu saja berserakan di jalanan,” kata Warsito. (handoko)