May Day, Buruh TPL Gelar Family Gathering untuk Kondusifkan Pemilu

Foto bersama Pengurus Komisariat Serikat Buruh dengan managemen PT TPL.

Tobasa, Lintangnews.com | Enam Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) dengan PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) mengadakan family gathering untuk membuktikan bahwa perusahaan peduli dengan kesejahteraan buruhnya, serta keluarganya. Kegiatan digelar di lapangan TPL, Rabu (1/5/2019).

Human Resources Departement (HRD) TPL, Hotman Sibuea menuturkan, yang masuk ke managemen perusahaan ada sekitar 6 serikat yaitu, SBI, Sejati, KSBSI, SBSI 92, SPN dan SPSI.

Menurut Hotman, sebagai HRD atau dalam bahasa Indonesia disebut Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), secara umum adalah departemen yang bertanggung jawab menangani pengelolaan SDM atau karyawan dalam suatu perusahaan atau organisasi.

“Sudah seharusnya kita mengkondisikan suasana pesta Hari Buruh (May Day) se Dunia tanggal 1 Mei, diubah melalui rapat dengan SP/SB di perusahaan dengan mengadakan family gathering, untuk menyenangkan pekerja atau buruh yang menjadi aset perusahaan,” sebut Hotman.

Dalam acara family gathering itu diperlombakan bagi keluarga pekerja seperti, jalan santai, senam aerobik, fun game, menulis tingkat TK, memasak dan diakhiri dengan lucky draw.

Terpisah, Sekretaris Serikat Buruh Pengurus Komisariat (PK) Sejati, Parjuangan Sibuea mengatakan, tidak dilakukannya orasi turun ke jalan sebagai bentuk memperingati Hari Buruh, tetapi menggelar family gathering untuk menciptakan suasana kondusif usai Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Menurutnya, dengan tidak orasi turun ke jalan, SP/SB telah ikut mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), sekaligus pesta suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

“Kami dari SP/SB di TPL mengapresiasi manegemen yang mau menggelar family gathering, sebagai bentuk kebersamaan antara pekerja atau buruh dalam memperingati May Day,” terang Parjuangan. (asri)