Mayat Mr X Ditemukan di Tepian Danau Toba, Ini Lokasinya

Proses evakuasi mayat yang ditemukan di tepian Danau Toba.

Simalungun, Lintangnews.com | Mayat tak dikenal (Mr X) ditemukan di tepian Danau Toba, persisnya tak jau dari Tugu Siliwangi, Dusun Parik Ganjang, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sabtu (6/7/2019).

Informasi diperoleh, sosok mayat dalam keadaan sudah dihinggapi lalat itu pertama kali ditemukan seseorang warga bernama Bilher Sirait saat dirinya akan memasang jaring ikan (doton) di tepi Danau Toba.

Mayat berjenis kelamin laki-laki dewasa itu telah dalam keadaan kembung. Lidah menjulur ke luar dan membengkak. Kulit melepuh dengan wajah memerah.

Mayat itu memakai baju berkerah warna hitam dan cream, serta lehernya dililit tali plastik warna merah.

Bilher yang pertama sekali melihat mayat itu langsung melaporkan ke Polsek Parapat. Tak lama, personil Polsek Parapat pun tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Lalu mengevakuasi mayat yang memiliki tato bunga mawar pada bagian paha kaki sebelah kanan itu bersama tim Basarnas.Selanjutnya menggunakan mobil Basarnas dan kantung jenazah mayat langsung dibawa ke Instalasi Jenazah RSUD Djasamen Saragih, Kota Siantar untuk diotopsi.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Reskrim, AKP Ruzi Gusman didampingi Kanit Jatanras, Iptu Hengky B Siahaan kepada awak media menyampaikan belum bisa menyimpulkan penemuan mayat itu. Karena kulitnya sudah dalam keadaan terkelupas.

“Karena kulitnya sudah terkelupas, kita belum bisa menyimpulkan. Kalau ciri-cirinya, di dada kiri bertato bunga. Usianya diperakirakan 50 tahun ke bawah. Kita tunggulah hasil otopsinya,” terang Iptu Hengky.

Dia menambahkan, dari saku celana mayat tak dikenal itu ditemukan uang senilai Rp 31.000. Dengan pecahan Rp 10.000 sebanyak 3 lembar dan pecahan Rp 1.000 ada 1 lembar.

Iptu Hengky juga menghimbau, jika ada yang merasa kehilangan, silahkan mendatangi Polsek Parapat dan Polres Simalungun. (rel/zai)