Mayat Mr X Ditemukan Membusuk di Sungai Bah Bolon  

Kapolsekta Tanah Jawa, AKP Syamsul Baharudin saat memberikan arahan di TKP.

Simalungun, Lintangnews.com | Sosok mayat Mr X ditemukan membusuk di Sungai Bah Bolon, persisnya di dekat Blok 09 C Afdeling III PTPN IV Kebun Dolok Sinumbah, Nagori Dolok Sinumbah, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Jumat (5/6/2020) sekira pukul 08.30 WIB.

Humas Polres Simalungun menuturkan, awalnya Polsekta Tanah Jawa menerima laporan dari masyarakat ada sosok mayat ditemukan di dalam Sungai Bah Bolon di Nagori Dolok Sinumbah.

Petugas dipimpin Kapolsekta Tanah Jawa, AKP Syamsul Baharudin, Kanit Reskrim, Iptu JW Saragih dan Kanit Intelkam, Iptu Masrianto turun ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sosok mayat laki-laki itu diperkirakan berusia 48 tahun, dengan kondisi mayat keadaan membusuk, sebagian anggota tubuh (alat kelamin) diduga sudah tidak ada lagi. Mayat meninggal diduga akibat hanyut diperkirakan sekitar 3-4 hari.

Menurut keterangan saksi Nurpiandi, jika sekira pukul 07.45 WIB, dirinya sedang memanen buah kelapa sawit dan mencium aroma bau busuk dari aliran sungai.

Lalu saksi menuju ke aliras sungai dan dan melihat sosok mayat di pinggiran Sungai Bah Bolon. Selanjutnya memberitahukan temuan itu kepada saksi P Manurung. Kemudian melaporkan pada mandor besar Afdeling III, Triono dan diteruskan ke Polsekta Tanah Jawa. (Rel/Zai)