Mayat Perempuan Usia 60 Tahun Terapung di Pantai Bebas Parapat

Mayat perempuan ditemukan terapung di Pantai Bebas Parapat

Simalungun, Lintangnews.com | Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan terapung di Pantai Bebas Parapat, Perairan Danau Toba, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Informasi dihimpun dari Polsek Parapat melalui Kanit Intel, Aiptu M Nababan, Rabu (28/11/2018), jika mayat yang ditaksir berusia 60 tahun itu ditemukan Selasa (27/11/2018) sore.

Saat ditemukan, mayat perempuan itu memakai baju daster warna merah motif bunga, jaket bahan jeans warna biru, dengan ciri-ciri badan kurus, kulit sawo matang dan rambut lurus pendek warna hitam.

“Awalnya saksi Abel Rumahhorbo sedang berada di Pantai Bebas melihat sesuatu terapung di Perairan Danau Toba. Namun belum yakin apakah yang terapung itu mayat manusia atau kayu,” sebut Nababan.

Untuk memastikannya, saksi lainnya, Rizky Sakti Pandiangan yang ketepatan memancing di sekitar Pantai Bebas Parapat mengkaitkan pancingnya ke arah yang diduga mayat.

Rizky Sakti menarik pancingnya perlahan-lahan hingga ke tepi pantai. Ternyata benar telah ditemukan mayat seorang perempuan tua yang sedang terapung di Perairan Danau Toba.

“Kemudian sekira pukul 18.00 WIB, Brigadir Jhon F Silitonga yang sedang berada di Pantai Bebas mendatangi Polsek Parapat untuk memberitahukan peristiwa temu mayat kepada personil yang piket,” papar Nababan.

Selanjutnya personil Polsek Parapat dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Bobi Wijayanto mendatangi lokasi kejadian.

Petugas lalu mengevakuasi mayat korban ke RSUD Djasamen Saragih, Kota Siantar untuk kepentingan otopsi. (zai)