Media Perth Australia Kunjungi Taput

Bupati Taput, Nikson Nababan saat berbincang-bincang dengan media dari Australia.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan menyambut kunjungan rombongan media Perth Australia didampingi Kementrian Pariwisata RI, bertempat di Sopo Rakyat rumah dinas Bupati, Tarutung, Senin (26/8/2019) kemarin.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan itu dan berharap pariwisata Danau Toba dan khususnya Taput semakin dikenal di Australia.

“Terima kasih kepada Media Perth Australia dan juga Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan destinasi pariwisata Kawasan Danau Toba. Semoga dengan kunjungan ini semakin banyak turis yang singgah di Tapanuli Utara,” ucap Nikson.

Selain bergerak bidang media (koran dan radio), rombongan ini juga terdiri dari para pelaku wisata Australia dan Indonesia.

Sebelumnya, Pj Sekda, Parsaoran Hutagalung bersama Ketua Dekranasda Taput, Satika Simamora dan Wakil Ketua, Marsaulina Lumbantobing telah mendampingi rombongan meninjau beberapa lokasi wisata di Taput.

Kunjungan diawali dengan menikmati panorama wisata Hutaginjang-Muara, Dekranasda Taput dan Wisata Religi Salib Kasih Tarutung-Siatas Barita. Para tamu juga disuguhi beberapa atraksi kesenian, budaya dan hasil kerajinan tangan, serta ikut berinteraksi langsung bersama masyarakat.

Satika Simamora berharap, agar seluruh elemen masyarakat saling mendukung dan memberian perhatian yang serius dalam mendukung pariwisata Taput.

“Mari kita tunjukkan dan tampilkan yang terbaik, sehingga hal positif tersebut akan disampaikan kepada masyarakat Australia. Harapan kita agar Taput semakin banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar negeri,” terangnya.  (pembela)