Menang Adu Penalti, Bazzoka FC Lolos ke 8 Besar Topan Cup III

Tim Bazzoka FC dan Jago FC diabadikan sebelum bertanding.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Tim tuan rumah Bazzoka FC memastikan lolos ke babak 8 besar Turnamen Sepak Bola Kiyam Topan Cup ke III.

Ini setelah pada pertandingan babak 16 besar menang adu penalti 5-4 atas Jago FC yang berlangsung, Senin (11/11/2019) di Gelora Bung Yetno (GBY) Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Jalannya pertandingan babak 16 besar sore itu, kedua tim menurunkan pemain terbaiknya. Di babak pertama permainan berlangsung dengan tempo tinggi, dan serangan silih berganti. Namun sigapnya barisan pertahanan masing-masing kedua tim, tak satu pun gol tercipta hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan makin tinggi yang dilakukan Jago FC dan Bazzoka FC. Ini di lakukan untuk meraih kemenangan agar lolos ke babak 8 besar. Namun hingga pluit panjang mengakhiri babak kedua ditiup wasit berlisensi C, Hendri, skor tetap kacamata atau 0-0.

Berdasarkan peraturan panitia pertandingan, dilanjutkan adu penalti tidak ada perpanjangan waktu. Dalam adu penalti itu, 5 orang algojo dari Bazzoka FC atas nama Iwan Pogba (9), Virza (12), Ilham (8), Dikcy Toyak (13) dan Nasib (2) berhasil membobol gawang Jago FC.

Sementara Jago FC hanya bisa membobol gawang Bazzoka FC melalui 4 orang pemainnya. Hingga akhirnya Bazzoka FC menang adu penalti 5-4.

Sementara pertandingan sebelumnya, Kampus FC asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) juga lolos ke babak 8 besar, setelah menang adu penalti 5-3 atas Irmasnur FC. (Idris)