Menanti Sikap Hefriansyah di Pilkada Siantar

80
Wali Kota Siantar, Hefriansyah.

Siantar, Lintangnews.com | Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Siantar saat ini sudah mulai berjalan.

Saat ini sejumlah Bakal Calon (Balon) mulai muncul ke publik. Bahkan sejumlah partai sudah membuka pendaftaran untuk Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar.

Hanya saja, saat ini masyarakat masih menunggu sikap dari Hefriansyah selaku Wali Kota Siantar, apakah ikut dalam perhelatan Pilkada atau tidak.

Menjawab hal itu, sikap Hefriansyah perlahan mulai terkuak. Bahwa ternyata, perlahan tapi pasti, Hefriansyah mulai melakukan gerilya menjelang Pilkada Siantar yang dilaksanakan pada 23 September 2020.

Sebagai Wali Kota Siantar, amatan wartawan, Hefriansyah dinilai semakin cenderung melakukan kegiatan yang langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Bahkan Syahputri boru Hutabarat selaku istri Wali Kota dan juga Ketua TP PKK semakin instens melakukan pertemuan dengan warga terlebih kaum ibu-ibu.

Salah seorang pengurus PKK di salah satu Kelurahan yang enggan disebut namanya, Selasa (3/12/2019) mengakui bahwa Syahputri Hutabarat semakin rutin bertemu dengan warga.

“Bahkan pernah beberapa waktu lalu, di suatu pertemuan pengurus PKK. Ibu Syahputri menanyakan jika Bapak Wali Kota mencalon lagi, apa akan dipilih,” sebut wanita berkulit putih ini menirukan kalimat Syahputri dalam suatu pertemuan tersebut.

Guna mendapat kepastian apakah ikut di pencalonan Pilkada Siantar atau tidak, Hefriansyah terkesan masih malu-malu.

Di berbagai kesempatan, Hefriansyah terkesan enggan menanggapi pertanyaan wartawan soal pencalonannya di Pilkada ini. Padahal sempat beredar informasi bahwa Hefriansyah mendaftar lewat DPP Partai PDI Perjuangan.

Sebagai kursi terbanyak di DPRD Siantar, dengan 8 kursi, sudah cukup untuk memajukan Hefriansyah sebagai Calon Wali Kota Siantar. (Elisbet)