Budi Utari Siregar Tempuh Jalur Hukum, Besok Sidang Perdana di PTUN Medan

71
Budi Utari Siregar.

Siantar, Lintangnews.com | Usai dicopot dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) oleh Wali Kota Siantar, Hefriansyah, Budi Utari Siregar ternyata mengambil langkah hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Budi Utari saat dikonfirmasi mengaku sedang berada di perjalanan menuju Kota Medan. Ia mengaku  urusannya di Medan guna memastikan persiapan dalam menjalani sidang gugatannya di PTUN Medan.

“Besok (Rabu 4 Desember 2019) sidangnya. Perdana. Jam 9 pagi jadwalnya,” sebut Budi Utari, Selasa (3/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Budi menjelaskan tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya dalam menghadapi sidang gugatan pencopotannya dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar.

Ia menegaskan, langkah ini perlu dilakukannya, mengingat masa depan reputasinya ke depan. “Besok kalau mau lihat datang saja,” sarannya.

Dari situs resmi PTUN Medan, perkara gugatan Budi Utari sudah terregistrasi dengan nomor 294/ G/ 2029/ PTUN MDN, terhitung didaftarkan sejak 25 Nopember 2019 lalu. Perihal gugatan soal kepegawaian dengan tergugat Wali Kota Siantar dan penggugat adalah Budi Utari Siregar.

Seperti diketahui, Budi Utari dicopot dari jabatan Sekda Siantar oleh Wali Kota Siantar Hefriansyah . Pencopotan sempat dibatalkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Namun tetap saja Hefriansyah, di hari yang sama dengan keluarnya putusan KASN, kembali menonaktifkan Budi Utari sebagai Sekda Siantar.

Lalu, melantik Kusdianto sebagai Penjabat (Pj) Sekda. Pencopotan ini dinilai melanggar aturan hingga Budi Utari memilih melakukan gugatan ke PTUN Medan. (Elisbet)