Wabup Tobasa Lepas Atlit Karate Bertanding ke Filipina

23
Foto bersama di kantor Bupati Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Wakil Bupati Toba Samosir (Tobasa) Hulman Sitorus melepas Niko Jumailsa salah satu atlit Karate Kala Hitam Indonesia cabang Kabupaten Tobasa untuk mengikui Kejuaraan Karate Full Body Contact 2019 ( 1st All Asia Kyokushinryu Championship and 16th National Kyokushin Karate Turnamen di Filipina, Selasa (3/12/2019).

Hal ini sebagai bukti kepedulian Pemkab Tobasa kepada atlit berprestasi. Sekaligus menjadi pemacu bagi generasi muda untuk berlomba meraih prestasi, sehingga mampu mengharumkan nama Tobasa di tingkat daerah, nasional dan mancanegara.

Hulman Sitorus berharap, agar Niko menjaga kondisi kesehatan sebelum dan sesudah pertandingan. Ini agar kondisi fisik saat bertanding maksimal.

“Selamat kepada Niko, menjadi utusan dari Indonesia dan khususnya Tobasa. Terutama harus percaya diri dan optimis dalam bertanding, masalah untuk mendapatkan juara, urusan nanti. Selalu semangat untuk mengharumkan nama Indonesia,” tegas Hulman.

Terpisah, Marimbun Marpaung dan Fernando Marpaung selaku pelatih atau official merasa anak didiknya akan mampu meraih prestasi di Filipina. Niko merupakan atlit Karate Kala Hitam yang terbaik di Tobasa.

Kejuaraan Karate Full Body Contact digelar selama 2 hari mulai tanggal 6-7 Desember 2019. “Atlit kita akan bertanding di kelas 65 kg. Seratus persen sudah kita persiapkan, baik dari segi teknik maupun kondisi fisik serta pola makannya,” kata Marimbun.

Saat pemberangkatan Niko dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Alfaris Simanjuntak, Ketua FORKI, Toni Simanjuntak dan Sekretaris, Swandi Sihombing.

Termasuk pimpinan Cabang Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia Tobasa, Maraden Sihombing, Sekretaris, Marimbun Marpaung, para pelatih, Harianto Butarbuta, Psatu Lumbantoruan, Manggeleng Togatorop, Fernado Harahap, Josep S Marpaung dan Hasudungan Manurung. (Asri)