Mencalon Wali Kota Siantar dari PDI-Perjuangan, Ini Modal Astronot Nainggolan

Astronot Nainggolan. (elisbet/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Astronot Nainggolan mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI-Perjuangan Kota Siantar, Kamis (5/9/2019).

Pendaftaran ini berkaitan telah dibukanya penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 mendatang.

“Saya sudah mengambil formulir pendaftaran hari ini. Dalam formulir itu diminta kelengkapan bio data pribadi dan beberapa syarat dukungan minimal dari masyarakat,” ucap anggota DPRD Siantar ini.

Astronot mengaku mempunyai modal terbesar yakni ketulusan hati dan kejujuran untuk bekerja, karena dirinya orang Siantar.

“Sewaktu saya kampanye Calon Legislatif (Caleg), kita butuh pemimpin yang mau bekerja tulus hati dan jujur. Atau kita butuh pemimpin yang bisa diteladanin. Itulah yang bisa merubah Siantar,” ujarnya.

Contoh itu, kata Astronot, sudah kelihatan di daerah lain di Indonesia seperti Jokowi, Ahok, Risma dan lain-lain yang belum terpublikasi

“Titik perubahan itu dari situ, bukan dari kemampuan uang, bukan kemampuan intelektual. Siantar ini soal intelektualnya yang tinggi, keteladanan yang kurang. Itu yang saya amati,” ungkapnya.

Ditanya soal peluangnya mendapat restu dari PDI-Perjuangan, Astronot tidak tegas menjawabnya. Namun selaku kader, petugas partai yang juga harus mengaspirasikan, memperjuangkan masyarakat dan juga bertanggung jawab secara tidak langsung untuk kemajuan Siantar.

“Saya rasa petugas partai dan kita diamanatkan Ketua Umum untuk memperjuangkan itu,” tandasnya. (Elisbet)