Mencuri Uang dari Bagasi Sepeda Motor, Hasim dan Rekannya Jadi Bulan-Bulanan Massa

Hasim dan Edi saat diamankan personil Satpol PP Pemko Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Masyarakat di sekitar Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Marihat, pagi-pagi dihebohkan dengan aksi pencurian yang terjadi di depan kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Pemko Siantar, Senin (7/12/2020).

Dua pemuda, yakni Hasim (24) dan Edi (23), tertangkap basah saat hendak mencuri uang puluhan juta dari bagasi sepeda motor Honda CBR nomor polisi (nopol) B 4347 TRS milik Umum Tarigan, salah seorang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kedua pemuda itu pun ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan massa. Warga yang sudah emosi pun melayangkan pukulan ke wajah keduanya. Bahkan, karena emosi, warga membuka baju salah satu pelaku.

Puluhan warga terlihat menyemut menyaksikan peristiwa itu.

Hingga tidak berapa lama, personil Satpol PP Siantar yang sedang patroli di sekitar lokasi kejadian mengamankan kedua pelaku. Begitu pula dengan personil Polisi Militer (PM) yang turun ke lokasi.

Selanjutnya, kedua pelaku diserahkan ke Polres Siantar untuk diproses hukum lebih lanjut.

Ditemui di Mapolres Siantar, Hasim mengaku berasal dari Jakarta Pusat dan Edi dari Palembang. “Kami baru sampai semalam di Siantar,” kata Hasim.

Dia juga mengaku, saat beraksi, mereka tak hanya berdua. Namun ada 2 orang lagi rekan mereka. “Kami berempat. Dua orang lagi kawan kami melarikan diri naik kereta (sepeda motor),” ucap Hasim.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya membenarkan kejadian itu. Kata Iptu Rusdi, kedua pelaku sudah ditahan di Mapolres Siantar.

“Kedua pelaku masih diperiksa penyidik untuk diproses hukum lebih lanjut,” tutup Iptu Rusdi. (Elisbet)