Mengenang Taufan Gama Simatupang, Ini Disampaikan Putri Almarhum pada Masyarakat Asahan 

Plt Bupati Asahan, Surya saat menghadiri acara mengenang 40 hari wafatnya Taufan Gama Simatupang.

Asahan, Lintangnews.com | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya, Sekretaris Daerah (Sekda), sejumlah pejabat Pemkab Asahan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir di kegiatan mengenang 40 hari wafatnya  almarhum Bupati Taufan Gama Simatupang, sekaligus penabalan nama cucunya, Sabtu (1/6/2019) malam.

Kegiatan diawali dengan shalat ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan amaliah amaliah yang ditujukan kepada almarhum.

Dalam pidatonya, Plt Bupati mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Asahan mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya.

“Kepada Umik Hajjah Winda Fitrika, kami berharap tali kekeluargaan dengan Pemkab Asahan yang telah terjalin selama ini tetap terus terjaga dan dapat dipelihara di masa mendatang. Tidak lupa juga kami ucapkan selamat atas kelahiran cucu tercinta semoga bisa menjadi pengobat kesedihan,” ujar Surya.

Sementara itu Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung dalam tausyiahnya mengajak seluruh hadirin agar pada Bulan Ramadhan ini memperbanyak sabar, terlebih dalam menjalani cobaan dan ujian yang diberikan Allah.

“Dengan bersabar, kita ditempah untuk menjadi manusia yang lemah lembut dan dicintai oleh manusia lainnya,” sebutnya.

Mewakili keluarga, Nurfatimah Aprilianda Simatupang  mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati dan para undangan yang hadir dalam rangka mengenang 40 hari wafatnya almarhum.

Ini sekaligus penabalan nama anak dari kakaknya. Muhammad Tommi Pranata dan Sesvianda Fatma Yuliandari yang bernama Muhammad Devan Mahawira Gama.

Nurfatimah juga mengatakan, banyak kenangan indah yang ditinggalkan ayahanda Taufan Gama Simatupang selama beliau hidup.

“Kepada masyarakat Asahan, saya meminta doanya untuk orang tua kami almarhum Taufan Gama Simatupang dan memaafkan kesalahan beliau. Mungkin selama ayahanda kami memimpin di Asahan ada perasaan dari bapak ibu yang tersakiti. Saya sebagai anak dari beliau meminta maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya. (heru)