Menghadapi Pemilu 2019, Wali Kota Hefriansyah Minta ASN Tetap Netral

Wali Kota Hefriansyah saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Adam Malik.

Siantar, Lintangnews.com | Sekitar 3 bulan lagi, atau tepatnya April 2019 Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) digelar. Seluruh pihak harus menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Hal itu dikatakan Wali Kota Hefriansyah saat menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Adam Malik, Kamis (17/1/2019).

Di hadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi peserta upacara,Hefriansyah mengatakan, untuk menyikapi tugas-tugas pada pelaksanaan APBD 2018, ASN sepatutnya melakukan koreksi dan evaluasi untuk dapat membuat terobosan pada pelaksanaan APBD 2019.

“Karenanya, diminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN Pemko Siantar supaya berinovasi dan lebih kreatif,” sebut Hefriansyah.

Menurut Wali Kota, meningkatkan prestasi kerja dalam rangka mewujudkan program dan kegiatan yang bermuara terwujudnya visi misi Pemko Siantar, yakni Siantar Mantap, Maju, dan Jaya.

“Lakukan koordinasi sektoral antara OPD terkait dan instansi vertikal. Ikuti perubahan-perubahan regulasi untuk acuan pelaksanaan tupoksi masing-masing, sederhanakan prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, demi pelaksanaan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pematangsiantar,” kata Wali Kota.

Dilanjutkan Wali Kota, April 2019 Negara Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni Pilpres dan Pileg. Ia mengajak semua untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

“Salurkan hak politik saudara-saudari, berikan informasi khususnya kepada masyarakat di lingkungan saudara-saudari untuk suksesi pembangunan lima tahun ke depan, dan hindarkan berpolitik praktis. ASN harus netral,” sebutnya.

Wali Kota juga mengingatkan, bahwa Negara Indonesia sedang giat-giatnya memberantas maraknya peredaran narkoba. Untuk itu, para ASN harus menghindari bahaya narkoba.

“Jadilah panutan di lingkungan saudara-saudari. Hal-hal positif yang saudara lakukan di tengah-tengah masyarakat dapat membantu pencegahan bahaya narkoba,” katanya lagi.

Hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah, Budi Utari Siregar, para Staf Ahli Wali Kota, Asisten, pimpinan OPD, Camat dan Lurah, serta ASN di lingkungan Pemko Siantar. (rel)