Menikmati Sungai yang Jernih, Lokasi Wisata di Sergai Ini Bisa Jadi Pilihan Berlibur

Batu Losung yang mulai ramai dikunjungi warga.

Sergai, Lintangnews. com | Desa Rimbun, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memiliki potensi sebagai tempat wisata yang menarik dan alami.

IKLAN

Desa berlokasi di kaki bukit Gunung Simbolon ini memiliki keunggulan Sungai Bah Bolon yang sangat jernih.  Saat ini, lokasi yang disebut warga lokal dengan nama ‘Damparan’ itu mendadak viral karena adanya sebuah batu yang diberi nama Batu Losung.

Tempat wisata ini semakin diminati dengan sungainya yang jernih dan alamnya masih asri.

Bagi pengunjung yang dari luar kota, untuk menuju lokasi ini tidak terlalu sulit. Jika dari Kota Siantar atau Tebingtinggi hanya ditempuh dengan waktu 1,5 sampai 2 jam.

Kepala Desa (Kades) Rimbun, Chandra Damanik menuturkan, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat memiliki kerinduanmengelola dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) sebagai tempat wisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan kemajuan Desa.

Sungai yang jernih di kaki bukit Gunung Simbolon.

“Hanya saja, semua butuh proses yang lagi berjalan, apalagi sempat tertunda karena wabah Covid-19 (Virus Corona) ini. Mudah-mudahan lah wabah ini segera berlalu,” ujar Candra, Selasa (23/6/2020).

Disampaikannya, masyarakat di Desa Rimbun sebagian berprofesi sebagai pengrajin ulos. Sehingga nantinya dapat memasarkan souvenir ulos bila dimungkinkan nantinya.

Hanya saja, Chandra mengeluhkan akses jalan menuju lokasi yang masih kurang terawat. “Kita butuh perhatian dari Pemkab Sergai untuk mendorong program kita,” tandasnya.

Amatan di lokasi, sejumlah warga tampak antusias berfoto di Batu Losung itu sembari menikmati sejuknya air pegunungan. (Elisbet)

 

 

 

 

 

IKLAN