Menjelang Bulan Ramadhan, Umat Muslim di Beringin Ramai Lakukan Ziarah Kuburan

Umat Muslim di Kecamatan Beringin saat melakukan ziarah kuburan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Ziarah kuburan bagi umat Islam merupakan cara untuk meningkatkan keimanan.

Untuk mengenang mereka yang lebih dulu mati, seseorang melaksanakan ziarah kubur merupakan tradisi mengingat kematian. Ini ramai dilakukan pada waktu tertentu, seperti menjelang Bulan Suci Ramadan dan masa Idul Fitri.

Ini seperti terlihat di beberapa Perkuburan Muslim di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Minggu(11/4/2021) menjelang datangnya Bulan Ramadhan. Masyarakat mulai ramai penuhi perkuburan untuk melakukan ziarah.

Pantauan awak media di perkuburan muslim Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, puluhan penziarah tampak ramai mengunjungi makam sanak saudara dan orang tuanya, dengan membawa air dan bunga-bungaan, serta duduk bersimpuh melantunkan doa-doa untuk mereka yang telah mendahului.

Salah seorang penziarah, Anto memaparkan, dirinya setiap tahun selalu melakukan ziarah apabila akan memasuki Bulan Ramadhan. Dalam melakukan ziarah, Anto selalu membawa keluarganya.

“Saat di kuburan kami membersihkan rerumputan yang tumbuh di sekitar makam sekaligus membaca doa-doa untuk arwah keluarga,” sebutnya. (Idris)