Menjelang Ramadhan, Bulog Siantar Jamin Stok Bahan Pangan Tetap Aman 

Kepala Divisi Perum Bulog Subdivre Kota Siantar, Erlina Wati.

Siantar, Lintangnews.com | Menjelang puasa di Bulan Ramadhan tahun 2019,  Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Siantar memastikan stok beras aman hingga Hari Raya.

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Perum Bulog Subdibvre Siantar, Erlina Wati, saat ditemui di gudang Bulog Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (3/5/2019). Erlina mengatakan, stok beras di gudang Bulog mencapai 1.550 ton.

“Dalam rangka hari besar keagamaan, kita siap untuk menyuplai ke pasar. Untuk stok beras saat ini kurang lebih 1.200 ton dan 350 ton di gudang kita di Lumban Pea,” kata Erlina.

Pihaknya juga akan mensuplai bahan pangan di 6 Kabupaten/Kota yakni, Simalungun, Siantar, Humbang Hasundutan (Humbahas), Toba Samosir (Tobasa) dan Tapanauli Utara (Taput).

“Kami pastikan dengan stok beras di gudang 1.550 ton itu cukup untuk menyuplai bahan pangan selama 2 bulan kedepan,”ucap Erlina

Selain beras, Perum Bulog Subdivre Siantar menjamin ketersediaan gula manis 22 ton, minyak goreng 7ribu liter, tepung terigu 2 ton dan daging beku 1 ton.

“Terkait stok pangan, termasuk gula, terigu, minyak goring dan daging beku tetap aman. Klau pun kurang, kami akan minta bantu suplai dari Perum Bulog Subdivre Sumatera Utara,” pungkasnya. (irfan)