Pedagang Bunga Musiman di Kisaran Raup Keuntungan

Pedagang bunga musiman di Kota Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Bulan Suci Ramadhan 1440 H hanya tinggal menghitung hari saja.

Menjelang datangnya bulan Ramadhan banyak rezeki dan berkah yang didapatkan beberapa pedagang walaupun hanya rezeki musiman. Contohnya, pedagang bunga di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan.

Rezeki melimpah mereka dapatkan dari para masyarakat sekitar dan pendatang yang ingin membeli bunga rampai, untuk ditaburkan ke makam-makam keluarga ketika melakukan ziarah kubur.

Seperti yang dikatakan pedagang bunga, Suhar yang berjualan bunga rampai dan perlengkapan lainnya di Pekuburan Muslim Al Fatah. Dia mengatakan, setiap menjelang Bulan Ramadhan, pengunjung yang datang ke makam meningkat drastis dari hari biasanya untuk membeli bunga.

“Biasanya sehari-hari saya hanya mendapatkan uang sebesar Rp100-150 ribu. Namun seminggu menjelang Ramadhan datang, keuntungan yang saya dapatkan berlimpah-limpah, bahkan lebih dari pendapatan biasanya,” ujar Suhar, Jumat (3/5/2019).

Dia menuturkan, seminggu menjelang Ramadhan, dirinya sudah mendapatkan rezeki antara Rp 500-700 ribu setiap harinya. Bahkan sehari menjelang Ramadhan dirinya bisa mendapatkan keuntungan Rp 700 ribu.

Suhar mengaku, bunga-bunga itu didapatkan dari orang-orang yang datang mengantar ke warungnya. Bahkan istrinya sendiri juga ikut membantu mencarikan bunga untuk dijual.

“Biasanya bunga yang dijual itu sebungkusnya seharga Rp 3.000, sedangkan untuk air putih dijual seharga Rp 2.000 per botolnya,” sebut Suhar.

Dirinya bersyukur, dengan modal yang sedikit bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat menjelang Ramadhan tahun ini. “Semoga rezeki yang didapatkan itu berkah untuk keluarga kecil saya,” kata Suhar mengakhiri. (handoko)