Miliki 9 Paket Sabu, Warga Jalan Angkola Divonis Hukuman 6 Tahun Penjara

Tersangka mengenakan kaus putih kerah biru. (res/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Chairul San alias Liong (34), warga Jalan Angkola Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara, divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara.

Vonis tersebut dibacakan ketua Majelis Hakim Simon C Sitorus, pada Kamis (19/9/2019) di Pengadilan Negeri (PN) Siantar. Putusan hakim itu lebih ringan 1 tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebelumnya, Jaksa Henny A Simandalahi, menuntut Chairul San dengan pidana penjara selama 7 tahun dan denda yang sama dengan putusan hakim.

Terdakwa Chairul terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah, telah melakukan tindak pidana, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam pemberitaan sebelumnya, terdakwa ditangkap Senin (1/4/2019) lalu sekiRA pukul 10.00 Wib di Jalan Manunggal, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara. Dan diakui terdakwa bahwa dirinya baru saja membeli sabu dari Boneng (DPO) dengan harga Rp 1.180.000.

Setelah membeli sabu dari Boneng, terdakwa kembali menuju ke Jalan Manunggal. Tidak berapa lama setelah terdakwa kembali, petugas Kepolisian langsung melakukan penangkapan.

Dari terdakwa, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 paket narkotika jenis sabu, uang sebesar Rp 150.000, 1 unit handphone (HP) merk Nokia dan 1 kotak rokok Gudang Garam berisi 8 paket sabu. (Res)