Pemkab Tobasa Gelar Upacara Haornas Berthema ‘Ayo Olahraga, Dimana Saja Kapan Saja’

Sekda, Audi Murphy Sitorus saat membacakan sambutan Menpora. (asri/LN)

Tobasa, Lintangnews.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Audi Murphy Sitorus menyampaikan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang mengambil thema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”.

Hal ini dikatakan Audi Murphy saat memimpin upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 di Lapangan Apel kantor Bupati Tobasa, Jumat (20/9/2019).

Thema itu dapat diartikan, olahraga itu mudah karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Yang terpenting, olahraga itu tidak hanya membangun jasmani, tetapi juga rohani. Dengan semangat rohani berarti mendukung kebijakan Presiden serta Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju.

“Tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Para Games, kita mendapat kado yang istimewa dari atlit nasional. Kita mendapatkan peringkat 4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali. itu pertanda kalau kita telah menata pondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini atlit unggulan dan atlit disabilitas,” tutur Sekda.

Audi Murphy juga menyampaikan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya memajukan olahraga di Indonesia. Baik untuk olahraga prestasi, oahraga pendidikan maupun olahraga rekreasi serta KONI, KOI, NPC, FORMI dan lainnya.

Dalam upacara Haornas ke 36, Pemkab Tobasa memberikan apresiasi kepada atlit yang berprestasi dan pemerhati olahraga berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Serangkaian acara yang diadakan adalah senam sehat, lucky draw, catur stimulan dan pertunjukan dari beberapa cabang olahraga di Tobasa.

Yang menarik dari acara itu, Sekda Audi Murphy, Ketua TP PKK Kabupaten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa pelajar ditantang bermain catur simultan oleh Master Catur Tobasa, Prancis Siahaan.

Acara itu turut dihadiri Asisten Pemerintahan Umum, Harapan Napitupulu, Asisten Ekonomi Pembangunan, Jhon Piter Silalahi, pimpinan OPD, Ketua PKK Tobasa, Brenda Ritawati Darwin Siagian, Wakil Ketua PKK, Iin R Hulman Sitorus, mewakili Kapolres, AKP Antonius Rajagukguk, Camat Porsea, Robert Manurung, Ketua KONI Tobasa, pengurus olahraga, tokoh olahraga, Binahar Napitupulu, Pemerhati Olahraga, Imran Napitupulu, Aparatur Sipil Negara (ASN), para pelajar SD, SMP dan SMA.(asri)