Miliki Ganja 0,40 Gram, Majelis Hakim PN Siantar Vonis 6,5 Tahun 

Terdakwa ketika digiring petugas keamanan.

Siantar, Lintangnews.com | Terdakwa narkotika Christian Sihombing divonis 6 tahun 6 bulan penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Senin (22/4/2019).

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Christian Sihombing selama 6 tahun dan 6 bulan penjara, dikurangi selama berada dalam tahanan. Ada pun denda yang dikenakan kepada terdakwa sebesar Rp 800 juta subsider 6 bulan penjara,” ucap Ketua Majelis Hakim, Danar Dono.

Selain itu juga, majelis hakim menyatakan, bahwa terdakwa secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana yang diatur dan diancam pidana dalam pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Hanya saja, terdakwa dengan didampingi kuasa hukumnya Erwin Purba meminta kepada majelis hakim agar memberikan waktu selama 7 hari untuk lakukan pikir-pikir atas vonis yang diberikan oleh majelis hakim.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Anna Lusiana menuntut terdakwa selama 7 tahun penjara dengan pasal 111 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009.

Selain itu, barang bukti yang disita untuk dimusnahkan berupa 1 buah lipatan kertas warna coklat berisi narkotika jenis ganja dengan berat 0,40 gram dan 1 lembar kertas tiktak. (res)