Miliki Sabu dan Ganja, Warga Tomuan Ini Ditangkap Sat Narkoba Polres Siantar

Simon diamankan bersama barang bukti ganja dan sabu.

Siantar, Lintangnews.com | Simon (33) terpaksa pasrah dibawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar akibat kepemilikan sabu-sabu dan ganja.

Personil Sat Narkoba sebelumnya Selasa (9/3/2021) mendapatkan informasi, ada seorang laki-laki dengan ciri-ciri mengendarai sepeda motor Honda Beat sedang membawa narkoba akan melintasi Jalan Bahkora, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar.

Setibanya di lokasi yang diinformasikan, petugas melihat seorang laki-laki yang dicurigai. Petugas langsung memberhentikan laki-laki bernama Simon dan langsung menangkapnya.

Simon warga Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur ini mengaku, meletakkan sabu miliknya di atas tanah dekat sepeda motor yang dikendarainya. Lalu Simon disuruh mengambilnya, dan setelah diambil ditemukan 1 paket sabu. Sementara dari tangan kiri ditemukan 1 unit handphone (HP).

“Ketika diinterogasi, Simon mengaku, masih ada menyimpan narkoba miliknya di rumahnya, Jalan Dalil Tani, Kelurahan Tomuan. Selanjutnya pelaku dibawa ke rumahnya,” sebut Kasat Narkoba, AKP Kristo Tamba, Rabu (10/3/2021).

Lanjut AKP Kristo, setelah dilakukan penggeledahan, tepatnya di dalam kamar ditemukan 1 buah tas ukuran sedang tergantung. Ternyata di dalamnya ada 1unit timbangan digital, 3 bungkus plastik klip kosong, 1 buah plastik klip berisi 20  paket diduga sabu , lalu 1 buah plastik klip berisi 5 paket diduga sabu dengan berat bruto total seluruhnya 127,82 gram dan 1  buah plastik warna hitam berisi diduga jenis ganja dengan berat bruto 300 gram.

“Pelaku mengakui, sabu dan ganja itu miliknya sendiri. Selanjutnya barang bukti dikumpulkan dan tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba untuk dilakukan penyidikan,” tutup AKP Kristo. (Elisbet)