Millennial Road Safety Festival di Tebingtinggi Diikuti Ribuan Peserta

Wali Kota Umar Zunaidi menghadiri pelaksanaan Millennial Road Safety Festival.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Polres Tebingtinggi menggelar kegiatan Millennial Road Safety Festival yang diikuti ribuan generasi millennial dari berbagai kelompok komunitas dan pelajar, Minggu (17/2/2019) berlangsung di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, Kota setempat.

Kegiatan itu, selain dihadiri elemen masyarakat, juga tampak Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan dan Kepal Kejakaan Negeri (Kajari) Tebingtinggi, M Novel.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pelepasan burung merpati ke udara oleh para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). Selain itu, ada kegiatan senam pagi bersama dan penampilan dialog mak gardam serta penarikan doorprize dengan ratusan jenis hadiah, sehingga menarik peminat untuk bertahan dilokasi.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi menyampaikan, kegiatan itu dimaksudkan untuk mengajak para generasi millennial, semakin memahami pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas dengan kenderaan yang digunakan. Hal ini untuk menekan sekecil mungkin kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi.

“Saat ini, kasus laka lantas yang terjadi dan banyak menelan korban jiwa  kebanyakan pada anak-anak generasi millennial usia 16-35 tahun. Umumnya anak seusia itu sangat rentan terhadap berbagai godaan, seperti melakukan balapan liar,” ujar AKBP Sunadi.

Sementara itu, Wali Kota berharap, dengan kegiatan semacam ini menambah pengetahuan para generasi millennial Tebingtinggi tentang manfaatnya mematuhi peraturan lalu lintas. Umar Zunaidi juga mengajak agar mematuhi peraturan, sekaligus akan dapat menghindari korban terhadap diri sendiri maupun orang lain di jalan raya.

“Kedepan, diminta peranan serta para orang tua dan Kepala Sekolah (Kepsek) untuk membimbing anak-anaknya dalam berkenderaan di jalan umum, saat ini anak-anak pergi ke sekolah dengan kenderaan.

Dalam acara itu, Wali Kota membagi-bagikan hadiah spontan berupa uang tunai kepada peserta yang berhasil memenangkan lomba joget, dengan juri langsung Kajari dan Kapolres Tebingtinggi.

Tampak hadir selain para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga anggota DPRD Tebingtinggi, Pahala Sitorus dan Kasat Lantas AKP Enda Tarigan. (purba)