Millennial Road Safety Festival, Kapolres Asahan : Presiden Jokowi Berikan Contoh Tertib Berlalu Lintas

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Asahan, Sekda dan Ketua DPRD Asahan bersama masyarakat melaksanan senam pagi.  

Asahan, Lintangnews.com | Kegiatan Millennial Road Safety Festival tahun 2019 dilaksanakan Polres Asahan di alun-alun Kota Kisaran, Minggu (3/3/2019).

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu dan Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik menyampaikan contoh Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo (Jokowi) untuk tertib berlalu lintas, dengan tujuan menekan angka kecelakaan kepada generasi muda.

“Bapak Presiden saja bisa tertib dalam berlalu lintas, maka kita juga harus bisa dan terkhusus generasi millennial,” ujar orang nomor 1 di Polres Asahan itu saat membuka Millennial Road Safety Festival.

Kapolres juga menyebutkan, banyak yang menjadi korban kecelakaan generasi muda sesuai data yang ada. Sehingga dengan acara Millennial Road Safety Festival yang diselenggarakan secara serentak di Indonesia menjadi salah satu upaya menekan angka kecelakaan, di antaranya bagi generasi muda.

“Semoga kegiatan ini mampu membuat generasi millennnial bisa terselamatkan. Namun itu perlu kebersamaan, sehingga pelanggaran kecelakaan tidak perlu terjadi,” ujar Kapolres didampingi Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival yang digelar di alun-alun Kota Kisaran diikuti ribuan orang.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakilkan Sekda Taufik mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah melaksanakan kegiatan Millennial Road Safety Festival.

“Semoga  kegiatan ini terlaksana dan terwujud, sehingga bisa menyelamatkan generasi muda Asahan dari kecelakaan. Karena Asahan memiliki visi misi di antaranya, ‘Asahan Sehat dan Cerdas’,” sebut Taufik.

Sekda menyampaikan pesan Bupati Asahan, yang tidak menginginkan generasi muda menjadi korban kecelakaan. “Acara ini cukup meriah, di mana kaum millennial di Asahan berkumpul,” ungkap Sekda.

Acara Millennial Road Safety Festival ini turut diisi dengan gerak jalan santai , senam yang diikuit ribuan peserta, dengan diisi hiburan seperti, free style dan lainnya. Berlanjut dengan pembagian kupon lucky draw yang berhadiah sepeda motor, sepeda dan beberapa barang elektronik lainnya. (heru)