Millennial Road Safety Festival Polres Simalungun Diikuti Puluhan Ribu Orang

Ketua Karang Taruna Simalungun, Bonauli Rajagukguk, Bupati  JR Saragih, TGB Ahmad Sakban Rajagukguk dan Wakil Bupati Amran Sinaga saat mengikuti Millennial Road Safety Festival Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Puluhan ribu orang tumpah ruah penuhi komplek Asrama Polisi Polres Simalungun, Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Santar, Minggu (24/2/2019) untuk mengikuti acara Gebyar Milenial Road Safety Festival tahun yang digelar Polres Simalungun.

Acara yang bertujuan mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk lebih mencintai keselamatan berlalu lintas itu dihadiri Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Bupati, JR Saragih, Wakil Bupati, Amran Sinaga, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Tuan Guru Batak Syeik Syakban Rajaguguk, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dirlantas Polda Sumatera Utara, Ketua Karang Taruna Simalungun, Bonauli Rajagukguk dan Ketua KBPP Polri Simalungun.

Rangkaian acara yang digelar sejak pukul 07.00 WIB dimulai dengan pawai jalan bersama Kapolres dan Bupati Simalungun, serta warga yang penuh antusias. Uniknya, selain dikawal dengan marching band, para peserta di tengah perjalanan dihibur dengan Reog Ponorogo.

Selanjutnya, usai pawai jalan bersama itu, acara dilanjutkan dengan senam bersama artis ibukota. Selain itu juga gelaran acara bakti sosial dengan pasar murah dan sunat massal sebanyak 185 orang anak juga digelar didalam hari yang sama oleh Polres Simalungun. Ditambah lagi, selain hiburan para artis juga hiburan atraksi-atraksi berkendara serta tari-tarian dari para pengurus Bhayangkari Polres Simalungun.

JR Saragih menyampaikan apresiasi kegiatan positif yang digelar oleh Polres Simalungun. “Semua harus saling mendukung dalam memberikan bentuk kesejahteraan dan pelayanan bagi masyarakat, khususnya di Simalungun,” kata Bupati.

Sementara itu Kapolres mengatakan, sasaran kegiatan Millennial Road Safety Festival agar masyarakat yang millennial sadar akan keselamatan, stop kecelakaan stop pelanggaran dan utamakan keselamatan berlalu lintas. (zai)