Minggu Depan PDI-P Disebut Umumkan Calon Wali Kota, Asner Silalahi Optimis

Asner Silalahi.

Siantar, Lintangnews.com | Siapa Calon Wali Kota Siantar yang akan diusung PDI-Perjuangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Desember nanti sepertinya dalam waktu dekat ini akan terjawab.

Keputusan partai ini pastinya ditunggu, mengingat PDI-P pemegang kursi terbanyak di DPRD Siantar dengan 8 kursi.

Dari informasi yang dihimpun, sosok Calon Wali Kota Siantar akan diumumkan pada minggu depan.

“Informasinya tanggal 10 bulan ini, kita tunggu lah arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P siapa nama yang akan diusung. Semua masih bisa terjadi,” tutur salah seorang pengurus PDI-P Siantar yang tak ingin disebut namanya, Sabtu (6/6/2020).

Menanggapi hal ini, Ketua PDI-P Siantar, Timbul Lingga saat dikonfirmasi malah mengaku, belum mengetahui tentang hal tersebut. “Belum tau kita kalau tanggal 10 ini,” ucapnya.

Ia mengaku, PDI-P Siantar masih menunggu perintah DPP tentang siapa calon yang diusung. “Pastinya nama-nama yang mendaftar ke PDI-P telah di tangan DPP,” tandas Ketua DPRD Siantar ini.

Wakil Ketua Bappilu DPD PDI-P Sumatera Utara, Mangapul Purba juga menuturkan, belum ada kabar dari DPP terkait hal itu. “Nanti kalau ada kabar kita infokan ya,” tutup anggota DPRD Sumut ini.

Seperti diketahui, ada sejumlah nama yang mendaftarkan diri ke PDI-P untuk memperebutkan tiket Calon Wali Kota. Ini mulai dari Wali Kota Siantar, Hefriansyah sampai Asner Silalahi. Hanya saja, nama Asner Silalahi santer disebut sebagai calon yang diusung PDI-P.

Asner Silalahi saat dikonfirmasi berharap, PDI-P sebagai partai pengusung dirinya dengan pasangannya Susanti.

“Harapan kita, PDI-P sebagai partai pengusung dan memberikan rekomendasi. Kita berdoa saja,” sebut Asner. (Elisbet)