Minim Anggaran, Anggota DPRD Simalungun akan Berbondong-Bondong Kunker

Kantor DPRD Simalungun tampak tak berpenghuni.

Simalungun, Lintangnews.com | Anggota DPRD Kabupaten Simalungun akan berbondong-bondong melakukan kunjungan kerja (kunker) keluar kota atau ke berbagai daerah di Indonesia.

Rencana kunker mengawal tahun 2019 ini terungkap manakala salah seorang staf di Komisi mengabarkan melalui telepon seluler kepada salah satu oknum anggota DPRD bahwa walaupun keuangan daerah minim.

Wacana kunker secara berbondong-bondong, karena melibat sertakan seluruh Komisi, yakni Komisi I, II, III dan IV tetap akan dilaksanakan. “Walau minim, tetap dilaksanakan pak,” ujar staf Komisi.

“Kenapa harus kunker, sementara agenda reses tidak dilakukan karena keuangan dewan minim. Yang cocok kemana kunker ke Jakarta. Fasilitasnya mendukung. Ke Jakarta sajalah ya,” ulang anggota dewan itu menegaskan.

Terkait informasi diperoleh, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Simalungun, SML Simangunsong, Rabu (13/2/2019) membenarkan bahwa reses tidak ada dan kunker dilaksanakan berbondong-bondong.

“Reses tidak ada, mau kunker komisi I, II, III dan VI ini. Nanti SAYA suruh melalui staf masing-masing dirapatkan kemana tujuan kunker akan dilaksanakan,” ucap SML Simangunsong dari seberang telepon selulernya.

Menurutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan anggota DPRD Simalungun secara berbondong-bondong ini untuk mengaspirasi anggota dewan di satu tempat ke daerah tujuan kunker.

“Kunker contohnya. Ada aspirasi anggota dewan di satu tempat bisa diapakan mereka ke daerah itu (ke daerah tempat kunker yang akan dituju),” paparnya, seraya menjelaskan keberadaannya di Provinsi (Medan).

“Bisa keluar kota, kau pun (wartawan) bisa ikut,” ucapnya seraya menjelaskan. DPRD Simalungun tidak ada mengagendakan kegiatan reses mengingat anggaran untuk kegiatan itu tidak ada di tahun 2019. (zai)