Wali Kota Tebingtinggi Buka Sosialisasi Permendagri dan Pelaksanaan Pemilu Serentak

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan saat menyampaikan sambutannya.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan membuka secara resmi sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 11 Tahun 2018 dan Pelaksanaan pemilihan umum serentak Tahun 2019, Rabu (13/2) bertempat di Gedung Balai Kartini, Jalan Gunung Lauser.

Dalam sambutan dan arahannya, Wali Kota mengajak semua para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersyukur. “Karena ini pertama kalinya Gedung Balai Kartini yang baru dipakai dan membuktikan bahwa, jangan nanti ada yang bilang untuk apa bangunan megah dibangun di Tebingtinggi,” sebut Umar Zunaidi.

Dia juga menuturkan, Tebingtinggi merupakan satelitnya Kota Medan. “Kedepan bila ada banyak kegiatan di Medan tidak lagi diadakan di sana, tetapi di Tebingtinggi dan otomatis perekonomian kita juga meningkat,” paparnya.

Wali Kota juga mengajak seluruh ASN dan tenaga kerja kontrak untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Menurutnya, semua ini merupakan agen dari suatu pembaruan, serta sebagai motor dari pemerintah untuk menggerakkan maupun mengajak masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memilih.

Kepada para ASN dan tenaga kontrak, Wali Kota mengharapkan jangan menjadi provokator dan mempengaruhi masyarakat untuk tidak datang ke TPS alias golput. Karena kesuksesan Pemilu ini merupakan masa depan Indonesia.

Selanjutnya mengenai Permendagri Nomor 11 Tahun 2018, Wali Kota mengatakan, bahwa seluruh ASN akan diukur kinerjanya berdasarkan ukuran Satuan Kinerja Pegawai (SKP). SKP ini membagi semua tugas-tugas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada seluruh ASN yang ada dibagi habis kerjaannya.

Sementara Ketua KPUD Tebingtinggi, Abdul Khalik mengatakan, jumlah TPS di daerah itu sebanyak 513 TPS dan lebih kurang 4.500 orang Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang bekerja serta surat suara yang nantinya akan dicoblos ada 5 surat suara.

Abdul Khalik juga mengajak agar seluruh ASN dan tenaga kontrak untuk mendengarkan sosialisasi Pemilu dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menginformasikan kepada keluarga dan masyarakat dengan benar dan jelas .

Hadir dalam kegiatan itu, Pj Sekda Tebing tinggi, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah, serta para tenaga kontrak. (purba)