Miris, Siswi MAS Gubahan Tanjungbalai Ini Menderita Gizi Buruk

Fitriani yang hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Kondisi Fitriani (19) siswi kelas 2 Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Gubahan Kota Tanjungbalai, sungguh memprihatinkan.

Pasalnya, warga Gang Sate, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai itu mengidap gizi buruk dan usus infeksi sesuai hasil diagnosa medis.

Saat disambangi awak media, Minggu (6/1/2019) di rumahnya, Fitriani hanya bisa berbaring kesakitan merintih, sembari dielus-elus rasa sakitnya oleh ibu dan adiknya.

Fitriani merupakan anak kedua dari 7 bersaudara pasangan Masdar (57) dan Sri Rahayu (44).

Sri Rahayu menjelaskan, sebelumnya kondisi Fitriani baik dan sehat-sehat, sehingga beraktivitas ke sekolah. Namun saat bulan September 2018, tiba-tiba Fitriani alami demam tinggi dan pusing berkepanjangan.

“Langsung saya bawa berobat ke Puskesmas Pulo Simardan dan disarankan dirujuk langsung ke RSUD Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai. Selama 12 hari ditangani medis, disebutkan anak saya alami gizi buruk dan usus infeksi,” sebut Sri.

Yang membuat dirinya sedihnya, jika anaknya tidak ada dianjurkan untuk dibawa ke Rumah Sakit (RS) di Medan untuk mendapatkan penangan medis intensif, walaupun mempunyai kartu miskin untuk berobat.

“Saat ini kondisi berat badan anak saya semakin menurun drastis dan susut hingga 25 kg. Saya dan bapak hanya bisa berdoa saja. Kami butuh perhatian pemerintah dan dermawan agar anak saya bisa ditangani medis untuk kesembuhannya,” kata Sri sembari menintikan air mata.

Sri juga mengaku, kecewa karena selama 12 hari menginap di RSUD Tengku Mansyur tidak dianjurkan penanganan medis secara intensif seperti dirujuk ke Medan, bahkan untuk foto ronsen tidak ada dilakukan. Sementara katanya foto ronsen di RSUD Tengku Mansyur mengalami kerusakan. (heru)