Mobil Pajero Laka Lantas Tunggal, 2 Orang Warga Raya Opname di RSVI Siantar

Petugas Lantas Polres Simalungun saat melihat korban di Rumah Sakit Vita Insani Kota Siantar.

Simalungun, Lintangnews.com | Hottua Sidauruk (33) dan Desi Rodearni Haloho (24) warga Huta Kariahan Nagori Bongguran Kariahan, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun menjalani rawat inap atau opname di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Siantar, Rabu (9/12/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Itu setelah mobil Mitsubishi Pajero Sport nomor polisi (nopol) BK 1948 AN yang dikemudikan Hottua Sidauruk masuk ke dalam parit di Jalan Siantar-Saribudolok Km 12-13, persis di Kelurahan Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F Aritonang melalui Kanit Laka, Ipda Ramadan Siregar membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal di Kecamatan Panei tersebut.

“Diduga mobil yang dikemudikan Hottua kurang hati-hati dan kecepatan sedang datang dari arah Pematang Raya menuju arah Kota Siantar. Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP)) mobil hilang kendali dan selip ke beram jalan sebelah kiri jurusannya hingga masuk ke dalam parit,” imbuhnya, Kamis (10/12/2020).

Ini membuat pengemudi dan penumpang alami luka ringan usai kejadian. Selanjutnya berobat ke RSVI Siantar. “Keduanya alami luka ringan dan berobat ke RS Vita Insani,” tukas Ipda Ramadan. (Rel/Zai)