Usai Memastikan Keberhasilan Adiknya, Abang Kandung Asner Silalahi Meninggal Dunia

Almarhum Mangatur Silalahi abang dari Calon Wali Kota Siantar, Asner Silalahi.

Siantar, Lintangnews.com | Kabar duka menyelimuti keluarga besar Calon Wali Kota Siantar, Asner Silalahi.

Memastikan dan mengantar keberhasilan adiknya menjadi Wali Kota Siantar, Mangatur Silalahi menghembuskan napas terakhirnya di salah satu Rumah Sakit (RS) di Kota Medan.

Bolmen Silalahi salah satu adik Asner Silalahi dalam status Facebook nya, Kamis (10/12/2020) menyampaikan terima kasih atas simpatik yang diberikan kepada dirinya dan keluarga.

“Mohon maaf kalau baru bisa respon dan belum bisa menjawab secara pribadi, di tengah suka dan duka yang kami alami, ijinkan saya menjelaskan,” ucapnya.

Diceritakannya, abangnya tinggal di Jakarta, namun, sekitar 2 bulan lalu datang ke Siantar karena ingin mensupport adiknya (Asner Silalahi) yang sedang berjuang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020.

“Kami sebenarnya sudah ingatkan supaya abang ini (Almarhum Mangatur Silalahi) tidak terlalu mencurahkan pikiran dan tenaga mengingat usia, karena sudah ada histori penyakit jantung,” terang Bolmen.

Hanya saja, akhirnya sebulan yang lalu kondisi abangnya drop dan dirawat di RS salah satu di Siantar. Lalu sekitar 5 hari dirawat kondisinya belum juga pulih, sehingga dipindahkan ke RS di Medan.

Selama 3 minggu dirawat kondisi nya semakin memburuk. Keadaan ini benar-benar menjadi masa pergumulan keluarga kami,” tutur Bolmen yang diunggah dalam group Facebook Jendela Anak Siantar (Jas).

Ia menuturkan, selama 3 minggu almarhum bertahan dan berjuang melawan sakitnya. Ternyata itu hanya untuk memastikan dan  mengantar keberhasilan adiknya (Asner Silalahi).

“Tanggal 9 Desember 2020, sore jam 16.00 setelah alm abang tau hasil quick count lewat video call, lalu sejam kemudian alm Abang yang sangat kami sayangi ini akhirnya dengan tenang menghadap bapa di surga. Selamat jalan bang, doa dan harapanmu sudah tercapai untuk keberhasilan adikmu. Air mata kesedihan kami sangat tidak cukup sebagai pengganti rasa sayang dan rasa hormat kami untuk melepas kepergian mu. Tenanglah dengan bapa di surga. Doa mu akan mengiringi langkah kami, semua adik-adikmu dan kakak kami serta anak kita yang akan kami jaga dan rawat,” tulis Bolmen.

Ia mengutarakan, jenazah almarhum dikebumikan di pemakaman keluarga di Huta Turunan, Nagori Bah Sampuran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

“Sekali lagi, terima kasih atas simpatik yang sudah diberikan. Mohon maaf karena situasi yang seperti ini. Mohon tetap doanya,” tandasnya.

Membaca status Bolmen, mendapat  komentar turut berduka dari keluarga maupun rekan keluarga besar Asner Silalahi. Pasalnya, belum sempat merayakan kabar suka, kemenangan pasangan calon Asner Silalahi-Susanti, karena mendapat dukungan mutlak dari masyarakat Siantar. Kabar duka pun lahir dengan meninggalnya almarhum Mangatur Silalahi.

Ucapan turut berdukacita yang sangat mendalam, juga datang dari Susanti. Pada postingannya, dia a mengaku turut berduka yang sangat mendalam atas meninggalnya Arthur Silalahi abangda dari Asner Silalahi.

“Semoga Tuhan menempatkan almarhum di tempat yang terbaik di sisi Nya. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan bersabar juga jangan larut dalam kesedihan,” kata Susanti. (Elisbet)