Mobil Pribadi Lepas Kendali Tabrak Minibus PT Palapa di Jalan Siantar-Parapat

Kedua kendaraan mengalami kecelakaan di Jalan Siantar-Parapat tepatnya di Dusun Marihat Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (8/6/2019).

Simalungun, Lintangnews.com | Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Siantar-Parapat tepatnya di Dusun Marihat Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (8/6/2019).

Kecelakaan itu melibatkan 2 unit kendaraan roda 4. Minibus angkutan penumpang PT Palapa bertabrakan dengan mobil pribadi merk March.

Terpantau di lapangan, mobil pribadi mengalami remuk bagian depan dan terseret ke pinggir jalan. Sementara, minubus PT Palapa setelah terjadi tabrakan masuk ke dalam parit.

Personil Pos Lantas Tigabalata Polres Simalungun, Aiptu S Ompusunggu mengungkapkan, kejadian itu terjadi sekira pukul 14.30WIB. Mobil pribadi yang datang dari Parapat menyelip kendaraan di depannya. Akibat ban selip, sehingga mobil pribadi mengalami lepas kendali. Sementara, minibus PT Palapa yang datang dari arah berlawanan menabrak mobil pribadi.

“Mobil pribadi mendahului yang lain. Saat itu jalan licin. Selip lari ke kanan dan mengalami tabrakan dengan angkutan umum,” ujar Aiptu S Ompusunggu.

Dia mengatakan, ada 4 orang korban mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit (RS). Untuk mobil pribadi, ada 2 orang penumpang yang dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Siantar. Sedangkan minubus PT Palapa membawa 2 orang penumpang menjalani rawat jalan.

“Empat orang yang luka-luka. Dua orang ke RSVI dan 2 lagi berobat jalan,” ujarnya.

Seorang warga sekitar Munir Purba menceritakan, mobil pribadi melaju dengan kecepatan tinggi. “Ngebut yang pribadi, sehingga laga kambing (bertabrakan,” katanya.

Pihak Kepolisian sudah mengevakuasi kendaraan mobil pribadi yang mengalami rusak parah dan minibus dengan menggunakan alat berat. (zai)