Isi BBM Hidup Mesin, Akibatnya 2 Mobil, Rumah dan Septor Terbakar di Porsea

Mobil Suzuki Carry milik Parto Manurung yang terbakar.

Tobasa, Lintangnews.com | Kecerobohan yang dilakukan Parto Manurung saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan mensin menyala, mengakibatkan mobil miliknya dan Luhut Butar-Butar serta 2 unit rumah terbakar ringan, Sabtu (8/6/2019).

Sesuai informasi yang diterima dari Kasat Reskrim Polres Toba Samosir (Tobasa), AKP Nelson Sipahutar, jika sekira pukul 11.30 WIB terjadi kebakaran di Jalan, Patuan Nagari depan Pasar Porsea, Kecamatan Porsea, Kabupaten Tobasa.

Kondisi sepeda motor yang hangus terbakar.

Menurut AKP Nelson, kejadian diawali ketika Parto Manurung mengisi BMM yang dibeli ketengan atau eceran, dengan kondisi mesin mobil Carry miliknya dinyalakan. Akibatnya, percikan api menyambar bahan bakar, serta merta mobil terbakar dan membakar tubuh Parto.

“Kebakaran dengan cepat merembes membakar 2 unit sepeda motor yang parkir di depan rumah milik Luhut Butar-Butar berikut mobil Grand Max miliknya, serta depan rumah milik tetangganya,” terang AKP Nelson.

Salah satu sepeda motor yang ludes terbakar.

Ditambahkan, akibat kejadian itu, Parto Manurung mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) di Kota Siantar, sebab RSUD Porsea tidak mampu menangani.

Kebakaran tidak semakin parah berkat kerjasama masyarakat setempat dan petugas pasar serta pihak Kepolisian. “Kerugian yang dialami diperkirakan lebih kurang Rp 150 juta,” pungkas AKP Nelson. (asri)