Mobil Warga Narumonda V Raib Dicuri OTK

Mobil milik Elvis Tambunan yang gagal dicuri OTK di Makopolres Tobasa, Kamis (14/3/2019)

Tobasa, Lintangnews.com | Awal bulan Februari 2019 lalu, mobil milik Fernando Marpaung, Kepala Desa (Kades) Narumonda V, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) hilang dicuri orang tak dikenal (OTK) dan hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Kasus yang sama kembali terjadi. Kali ini mobil jenis pick up Mitsubishi L300 warna hitam milik Marolop Marpaung warga Narumonda V, juga raib dicuri OTK dari depan rumahnya, Kamis (14/3/2019) dini hari.

Di waktu yang bersamaan, percobaan pencurian mobil juga dialami warga lainnya, Elvis Tambunan. Mobil milik Elvis sudah sempat didorong ke pinggir jalan raya.

Dalam keterangannya, Marolop menuturkan, mengetahui mobilnya nomor polisi (nopol) BB 8957 EA raib setelah dirinya bangun pagi hari dan sebelumnya tidak mendengar suara bising.

Sedangkan Elvis, pada sekira pukul 02.00 WIB ada mendengar suara ribut di depan rumahnya, lalu dirinya terbangun dan keluar.

“Saat itu saya baru sadar bahwa mobil saya nopol BK 8201 DN sudah bergeser sekitar 10 meter dari rumah” terangnya seraya menunjukkan bekas sidik jari pelaku OTK di badan mobilnya L300 pick up warna hitam.

Akibat kejadian itu, Marolop dan Elvis sudah membuat laporan pengaduan resmi ke Polres Tobasa.

“Semoga dengan adanya petunjuk sidik jari di mobil saya ini, pihak Polres Tobasa bisa segera mengungkap kasus maraknya pencurian mobil oleh OTK itu,” harap Elvis diaminkan Marolop di depan pos pengaduan Polres Tobasa. (asri)