Momentum HUT KNPI ke 46, KNPI Kota Siantar Ajak Pemuda Mengawal Peradaban

Siantar, Lintangnews com | Berbicara soal pemuda Indonesia tentu semua kalangan akan tertuju pada satu nama yang mampu mempersatukan berbagai warna di dalamnya, yakni KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang berdiri sejak tanggal 23 Juli 1973.

“Di sanalah beragam pemuda terbentang dari Sabang sampai Merauke, berbagai daerah, warna, suku, agama, ras dan kebudayaan berkumpul sebagai mitra kerja sekaligus mitra kritis mengawal arah pemerintahan” sebut Henry Hutapea Ketua KNPI Pematangsiantar, Selasa (23/7/2019).

Di momentum HUT KNPI ke 46, Henry berharap pemuda, khususnya di Pematangsiantar, tak berhenti mengurusi dan mengawal peradabannya.

“Besar harapan kita kiranya SDM pemuda Indonesia khususnya di Pematangsiantar ke depan dapat lebih bermartabat berkompetisi,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Pemuda seringkali menjadi tokoh kunci di tiap pergolakan zaman.

“Kita mungkin pernah mendengar sejarah yang mengurai bagaimana gerakan pemuda di Indonesia, namun belum tentu akrab dengan langkah-langkah perjuangannya di masa itu. Kita hanya mengetahui dari sejarah. Lebih daripada itu, kita mesti mewarisi semangatnya di era industri hari ini,” tutup Henry. (Elisbet)