Momentum Pembentukan Panitia Hak Angket, Himapsi Siantar akan Gelar Demo

Koordinator Aksi, Dinri Septia Girsang. 

Siantar, Lintangnews.com | Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Kota Siantar akan menggelar aksi unjuk rasa ke kantor DPRD Siantar,  Selasa (28/1/2020).

Hal itu disampaikan Ketua DPC Himapsi Siantar, Jonli Simarmata melalui Koordinator Aksi Dinri Septia Girsang. “Persiapan kami sudah 90 persen,” ujar Dinri, Senin (27/1/2020) malam.

Menurut mahasiswi Universitas Simalungun (USI) ini, unjuk rasa itu untuk mendukung DPRD Siantar menggunakan hak angket pemberhentian Wali Kota, Hefriansyah.

“Ada lima poin yang menjadi dasar pemakzulan Hefriansyah yang kami ajukan ke DPRD Siantar. Pertama masalah penistaan etnis Simalungun, pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh yang dihentikan, pembongkaran Prasasti Merah Putih, pembangunan Monumen Dayok Mirah dan terakhir penyusunan pokok pikiran kebudayaan,” jelasnya.

Mengingat besok akan digelar pemilihan komposisi Panitia Hak Angket, Dinri menuturkan, Himapsi akan memberikan semangat kepada seluruh wakil-wakil rakyat tersebut.

“Besok akan menjadi hari yang sangat penting. Ketika Panitia Hak Angket terbentuk, dipastikan pemakzulan Hefriansyah akan berjalan dengan mulus,” tutupnya. (Elisbet)