Monitoring dan Evaluasi Kampung KB, Ini Penjelasan Kadis PPKB Siantar

Foto bersama usai kegiatan monitoring dan evaluasi Kampung KB di Kelurahan Bah Sorma,

Siantar, Lintangnews.com | Kegiatan monitoring dan evaluasi Kampung KB di Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Sitalasari dihadiri langsung oleh Syahputri Hefriansyah Hutabarat selaku Ketua TP PKK Kota Siantar.

Peserta kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menjaga jarak. Dengan peserta yang cukup sedikit hanya 25 orang sesuai prokes.

Seperti diketahui, Kampung KB telah terbentuk sejak tahun 2016. Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan masyarakat di lokasi itu, mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada dan mengajak untuk ikut ber-KB.

Rumondang Sinaga selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Pemko Siantar ditemui usai kegiatan, Jumat (17/9/2021) menuturkan, setiap tahun dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap perkembangan Kampung KB tersebut.

“Ada 8 Kampung KB di Siantar, masing-masing 1 per Kecamatan,” sebutnya.

Kegiatan monitoring dan evaluasi dengan jumlah peserta yang terbatas.

Ia menambahkan, setiap akhir tahun ada penilaian dari BKKBN Provinsi terkait kegiatan Kampung KB.

Lanjut Rumondang, PKK sebagai mitra kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tetap berkoordinasi dan ikut dalam setiap kegiatan di Dinas PPKB Siantar.

“Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, tetapi masyarakat diajak untuk tetap ikut ber-KB sesuai dengan himbauan Wali Kota Siantar,” jelas Rumondang.

Dalam himbauannya, Wali Kota, Hefriansyah mengajak masyarakat untuk ber-KB, dengan tujuan mengurangi laju pertumbuhan penduduk dan menciptakan keluarga yang sehat dan bahagia.

Hadir pada kegiatan itu, Lurah Bahsorma, Ketua PKK Bahsorma, Ketua PKK Kecamatan Sitalasari dan kader-kader KB di Kampung KB Bah Sorma.

Amatan wartawan, posisi duduk yang berjarak dan wajib cuci tangan dan semua peserta memakai masker. (Elisbet)