MPO dan Dewan Pakar Minta Elkananda Shah Maju Sebagai Ketua PP Simalungun

Kunjungan MPO dan Dewan Pakar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun di kediaman Elkananda Shah.

Simalungun, Lintangnews.com | Dalam rangka mensukseskan Musyawarah Cabang (Muscab) XIV MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) dan Dewan Pakar menggelar silaturahim ke kediaman El Kananda Shah di Jalan Lapangan Bola Bawah, Kota Siantar, Senin (22/7/2019).

Dalam kunjungan itu tampak pengurus MPO yakni, Sunardinsyah, Panusunan Sinaga, Zainal Harahap, Bahadur dan Tagor Mulia Harahap. Sedangkan mewakili Dewan Pakar adalah Sofian Rizal dan Nuri Marpaung.

Sunardinsyah mewakili MPO menyampaikan, silaturahim digagas untuk meminta Elkananda Shah maju sebagai Calon Ketua Majelis PP Simalungun periode 2019-2023.

“Kami memandang El Kananda Shah adalah sosok yang tepat untuk memimpin PP Simalungun. Selain muda dan energik, El Kananda juga sudah berpengalaman dalam memimpin. Sosoknya begitu dikenali seluruh lapisan PP dan berbagai organisasi pemuda. Maka, bertepatan dengan pelaksanaan Muscab PP yang akan digelar, kami meminta El Kananda Shah untuk maju menjadi Ketua,” tutur Sunardinsyah.

Sementara Sofian Rizal menyampaikan, saat ini PP membutuhkan sosok muda yang dapat membesarkan organisasi itu di Simalungun. Ia juga menyampaikan testimoninya tentang kondisi PP di masa kepemimpinan ayahanda Elkananda Shah.

“Meskipun hari ini tidak berhasil menemuinya karena bersangkutan sedang berada di luar kota, tapi kami berharap kunjungan yang disambut Sanju Sidabutar dapat disampaikan kepada Ellkananda Shah. Saat ini kita membutuhkan figur muda yang mampu lebih membesarkan eksistensi PP di Simalungun,” sebutnya.

Apabila pihaknya mengingat sejarah PP di masa kepemimpinan almarhum Barkat Shah (Akat) yang merupakan ayahanda dari Elkananda Shah begitu disegani dan berhasil menjadi salah satu parameter pergerakan PP di Sumatera Utara.

Sanju Sidabutar menyampaikan apresiasi atas dukungan para senioran, MPO dan Dewan Pakar untuk Elkananda Shah agar maju dan memimpin PP Simalungun periode 2019-2023.

“Pesan ini akan saya sampaikan kepada Elkananda Shah, dan semoga beliau berkenan maju dan menyambut dukungan kita bersama,” tutup Sekretaris DPD KNPI Simalungun ini. (rel)