Mudik Lebaran, Ini Lakukan agar Tagihan Air Tak Membengkak

Air dari PDAM Tirtauli (ilustrasi)

Siantar, Lintangnews.com | Pelanggan PDAM Tirtauli Kota Siantar yang akan mudik Lebaran atau berlibur panjang keluar kota, diimbau terlebih dahulu memastikan keran air di rumah yang akan ditinggal sudah dalam posisi tertutup.

Imbauan ini disampaikan Humas PDAM Tirtauli, Rosliana Sitanggang, Rabu (28/5/2019), saat ditemui di kompleks kantor PDAM Tirtauli, Jalan Porsea, Kecamatan Siantar Barat.

“Kita mengimbau agar pelanggan terlebih dahulu memastikan rumahnya yang akan ditinggalkan untuk mudik atau berlibur, saluran utama dan kran airnya sudah ditutup. Gunanya untuk menghindari terjadinya kebocoran dan membengkaknya tagihan air,” kata Rosliana.

Sebelum berangkat mudik, ujarnya lebih lanjut, akan lebih baik jika pelanggan terlebih dahulu memperbaiki pipa-pipa instalasi di rumahnya bila saja ada yang bocor atau rusak. Ini guna mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, demi kenyamanan pelanggan selama mudik pun setelah kembalinya.

Terkait layanan mobil tangki gratis bagi wilayah pelanggan yang aliran airnya terganggu, masih akan terus dioperasikan. Untuk pelanggan yang membutuhkan layanan tersebut bisa menghubungi nomor 0622-24017 dan 08116064448.

Rosliana juga kembali mengingatkan untuk mempermudah pembayaran rekening air, kini pelanggan sudah bisa melakukan pembayaran melalui Indomaret, Kantor Pos dan Bank Sumut. (elisbet)